backlinkkuh – Jika Anda telah menulis di blog Anda untuk waktu yang lama dan Anda telah berhasil memiliki repositori konten yang bagus, mungkin sudah saatnya untuk memperoleh manfaat ekonomi yang diperoleh darinya.
Selain itu, jika blog sudah memiliki komunitas pengikut, Anda akan lebih mudah menemukan cara untuk memonetisasi melalui komunitas tersebut.
Bagaimana menurut Anda untuk terus menulis seperti sebelumnya tetapi memanfaatkan sumber daya untuk menghasilkan uang secara online ?
Yang Anda butuhkan pertama-tama adalah rencana, strategi yang harus diikuti untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan memulai salah satu cara berbeda yang ada untuk menghasilkan pendapatan dengan blog dan hidup darinya.
baca : Bagaimana Cara Menulis Artikel Untuk Blog Anda?
Kapan mulai memonetisasi blog?
Jika Anda pernah membaca di suatu tempat bahwa blogging dapat membuat Anda memperoleh penghasilan sehingga Anda tidak perlu bekerja lagi dan Anda dapat tidur, saya harus memberitahu Anda bahwa ini tidak nyata.
Ada banyak orang yang berhasil dengan blog mereka, itu benar. Dan beberapa dari mereka melakukannya dengan sangat baik dan telah berhasil mencari nafkah darinya .
Tapi blog membutuhkan kerja dan juga investasi sebelumnya. Anda harus mendedikasikan pekerjaan dan waktu untuk nantinya bisa menuai apa yang Anda tabur dalam bentuk keuntungan.
Jadi, jika Anda menganggapnya sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan, ingatlah bahwa Anda harus mengusahakannya terlebih dahulu.
Memilih waktu terbaik untuk mulai memonetisasi blog Anda akan bergantung pada apakah situasi tertentu terjadi yang membuatnya layak .
Mari kita tinjau seperti apa keadaan itu.
BLOG ANDA SUDAH MEMILIKI KONTEN YANG CUKUP BANYAK
Bahkan jika tujuan pertama Anda adalah membuat blog dengan tujuan untuk memonetisasinya, kerjakan konten terlebih dahulu sehingga ada cukup banyak artikel pada saat Anda mulai dengan tindakan yang berfokus pada monetisasi .
Apapun model yang Anda pilih, saya sarankan Anda menjaga konten Anda. Ini adalah cara untuk menarik pengunjung; dan kunjungan akan menjadi orang-orang yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan.
BLOG ANDA MENERIMA BANYAK KUNJUNGAN
Anda juga tidak dapat mengharapkan untuk memonetisasi blog Anda dalam model tertentu jika Anda tidak memiliki jumlah kunjungan yang dapat diterima. Untuk menghosting iklan pihak ketiga, misalnya, pengiklan akan memerlukan jumlah kunjungan minimum.
ANDA MENGERJAKAN TEMA KHUSUS
Jika blog Anda berfokus pada tema yang sangat spesifik atau khusus, Anda mungkin akan menemukan lebih banyak peluang untuk memonetisasinya dengan produk yang terkait dengan tema tersebut.
Meskipun berfokus pada ceruk tertentu juga berarti jumlah orang yang akan Anda jangkau akan lebih kecil, orang-orang itu akan dapat menemukan konten di blog Anda yang dibuat khusus dengan mempertimbangkan mereka.
Berkat ini, jika Anda menawarkan produk yang berfokus pada segmen itu, monetisasi akan lebih mudah bagi Anda.
DESAIN ULANG ATAU PERUBAHAN
Desain ulang atau perubahan besar dalam sebuah blog terkadang merupakan kesempatan yang baik untuk mencoba salah satu bentuk monetisasi.
Di satu sisi, Anda dapat mengambil kesempatan untuk menggabungkan sumber daya yang diperlukan yang memfasilitasi monetisasi dan membuat perubahan dengan mempertimbangkan tujuan tersebut. Jadi, misalnya, Anda bisa memesan tempat untuk memasang spanduk iklan.
Dan, di sisi lain, penerapan beberapa sumber daya, seperti templat atau plugin, terkadang datang dengan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mereka melalui afiliasi.
ANDA MEMILIKI KOMUNITAS PELANGGAN DI BELAKANG
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, jika Anda telah mengaktifkan sistem penangkapan prospek di blog Anda dan seiring waktu Anda telah memanen banyak dari mereka, mungkin sudah waktunya untuk mengeksploitasi sumber daya ini untuk kepentingan Anda.
PENGIKLAN MEMBERI ANDA TAWARAN
Terkadang pihak ketigalah yang mengusulkan kesempatan untuk memperoleh penghasilan melalui mereka.
Jika blog Anda juga memiliki jumlah pengikut yang cukup besar dalam bentuk kunjungan atau pelanggan, mereka dapat meluncurkan proposal untuk meng-host iklan produk mereka sendiri di blog.
Kiat untuk memonetisasi blog Anda
Setelah Anda melihat berbagai opsi yang dapat Anda pertimbangkan untuk mulai memonetisasi blog Anda, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan beberapa pertanyaan penting.
KONSISTEN DENGAN NILAI-NILAI ANDA
Bahwa Anda akan menemukan cara untuk mendapatkan penghasilan dengan blog Anda tidak berarti Anda harus menjual kepada penawar tertinggi, atau blog harus menjadi pasar loak.
Pastikan apa yang Anda rekomendasikan atau jual melaluinya adalah produk berkualitas, di mana Anda merasa nyaman dan menginspirasi kepercayaan diri .
Ingatlah bahwa reputasi dan posisi Anda akan dipertaruhkan.
Jika Anda mempromosikan produk yang buruk, itu akan berdampak negatif pada blog Anda dan diri Anda sendiri.
Jangan menginginkan orang lain apa yang tidak Anda inginkan untuk diri sendiri.
SEWA HOSTING YANG BAGUS
Penting agar blog bekerja dengan sempurna, memuat secepat mungkin, tidak mogok, dll.
Sebuah blog yang tidak bekerja dengan baik akan membuat frustasi pengunjung. Dan jika penghasilan Anda tergantung padanya, Anda tidak bisa memainkannya.
Saya meninggalkan Anda perbandingan Raiola Networks vs Webempresa ini . Pertama-tama, sumber daya yang baik dan gesit .
BUAT BLOG ANDA DI WORDPRESS
WordPress tidak diragukan lagi adalah alat yang saya rekomendasikan bagi Anda untuk mengembangkan blog Anda.
Alat ini menawarkan sumber daya yang diperlukan sehingga Anda dapat membuat blog Anda seperti yang Anda inginkan, dengan ketangguhan dan kelincahan.
Taruhan yang aman, singkirkan alat yang, pada awalnya, tampak mudah digunakan dan sangat murah. Dalam jangka panjang, Anda harus berubah. Jadi mengapa tidak mulai langsung dari kotak?
TETAP PERBARUI VERSI ALAT DAN PLUGIN
Memperbarui blog Anda akan memberi Anda jaminan bahwa semuanya akan berfungsi dengan baik dan akan aman dari peretas. Ini adalah pertanyaan yang tidak boleh Anda abaikan.
JAGA ISINYA DENGAN HATI-HATI
Pengunjung akan datang ke blog Anda karena isinya. Semakin baik konten, semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan. Dan kunjungan itulah yang akan memberi Anda sarana untuk menghasilkan uang.
Khawatir tentang memperlakukan konten blog Anda sedemikian rupa sehingga bermanfaat, mudah dibaca, dan menarik lebih banyak kunjungan.
10 cara untuk memonetisasi blog
Ada banyak cara untuk memonetisasi blog. Saya telah mengelompokkannya menjadi 10.
1. TAWARKAN LAYANAN ANDA
Anda tentu bisa mulai dengan menawarkan layanan Anda sendiri .
Jika Anda bekerja di bidang konsultasi, pelatihan, desain, atau penulisan SEO , ini adalah cara terbaik untuk menarik klien yang akan memberi Anda penghasilan.
Web akan berguna jika Anda adalah penulis blog, karena artikel dan informasi yang Anda bagikan dengan yang lain akan membantu memberi Anda reputasi dan mengkonsolidasikan diri Anda sebagai seorang ahli, dan dengan cara tertentu membuktikan tingkat pengalaman Anda dalam subjek Anda, yang akan memudahkan akses ke pelanggan baru.
Anda dapat menerapkan beberapa model :
- Bekerja per jam: letakkan tombol PayPal (atau integrasikan Stripe) dengan tarif per jam dan jumlah jam Anda. Hal ini dilakukan. Anda dibayar terlebih dahulu dan kemudian Anda bekerja.
- Kantong jam: semakin banyak jam, semakin besar diskon. Menawarkan tas 20, 40 dan 100 jam kerja. Letakkan tombol PayPal di setiap tas.
- Dibuat khusus untuk setiap proyek: dalam hal ini, proyek pasti membutuhkan lebih banyak dedikasi. Ini tentang menganalisis kebutuhan klien dan membuat proposal ad-hoc. Sebuah pekerjaan nyata dari sebuah perusahaan konsultan.
2. JUAL PRODUK DAN INFOPRODUK ANDA
Menjual produk atau infoproduk melalui blog Anda bisa menjadi cara cepat dan tangkas untuk mendapatkan penghasilan.
Dalam hal ini, Anda harus menampilkan produk yang dijual, mengaktifkan tombol pembayaran, seperti PayPal, dan menjual secara langsung.
Masalah penting adalah Anda akan dapat menarik lebih banyak pembeli potensial jika Anda mengerjakan konten yang terkait dengan produk tersebut , menjelaskan apa isinya, menjernihkan keraguan, mengklarifikasi masalah, menawarkan contoh dan sebagainya.
Tujuannya, agar klien yang mungkin bisa menghilangkan semua keraguan dan keberatannya dengan bantuan Anda. Jika Anda meyakinkannya, dia akan mengklik tombol beli asuransi.
Banyak alternatif produk dan infoproduk yang akan dijual:
Jual buku kertas (bukan digital)
Banyak penulis atau jurnalis yang memanfaatkan blognya untuk menjual eksemplar bukunya dalam versi kertas. Biasanya dilakukan oleh penulis terkenal, yang mentransfer pengikut mereka ke web.
Tetapi sebaliknya juga bisa terjadi, bahwa seorang blogger mendapatkan popularitas melalui postingnya, dan kemudian memutuskan untuk mengkompilasi atau memperkaya mereka dan akhirnya menerbitkan sebuah buku.
Ini adalah beberapa penerbit terbaik untuk menerbitkan buku Anda.
Jual template atau plugin WordPress
Perusahaan dan pengembang plugin dan template freelance menawarkan produk mereka di platform seperti:
Jika Anda seorang pengembang, ini mungkin solusi bagi Anda, untuk menawarkan kreasi Anda di platform ini dan menghasilkan uang dengannya.
Posting link dari blog Anda.
Jual ke milis Anda
The Money Is in the List : kalau mau jualan online harus punya milis.
Milis menawarkan tingkat konversi yang benar-benar lebih tinggi daripada media lainnya.
Pikirkan tentang mendorong orang untuk berlangganan dengan imbalan beberapa hadiah digital dengan nilai yang tidak diragukan, seperti ebook.
Ini adalah beberapa alat yang akan membantu Anda mengelola buletin dan promosi:
jual ebook
Ini sudah menjadi klasik: menggunakan blog untuk menjual ebook tentang topik tertentu .
Saya meyakinkan Anda bahwa bukan karena sudah tua, itu tidak lagi menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan uang.
Dan sejak Amazon hadir dalam hidup kita, itu telah menjadi alat penjualan yang hebat.
Jika Anda memiliki ebook dan ingin menjualnya di Amazon, saya akan menjelaskan cara melakukannya langkah demi langkah di artikel ini .
Kursus pelatihan online
Orang bersedia membayar seseorang untuk mengajari mereka dan menyampaikan pengetahuan (bukan hanya informasi) tentang topik tertentu.
Pendidikan merupakan salah satu industri utama di dunia. Internet telah menjadi alternatif yang bagus untuk lebih banyak orang.
Membuat kursus online yang berfokus pada ceruk yang terdefinisi dengan baik untuk audiens terkait adalah solusi monetisasi yang semakin umum.
Secara alami, Anda harus menyusun struktur yang koheren, dan juga mempromosikannya dengan tepat.
Dalam hal dukungan, ada banyak platform online yang dapat Anda gunakan untuk menyampaikan informasi, mulai dari artikel sederhana hingga pelajaran audio dan video, seperti Kajabi atau Teachable .
Atur pelatihan tatap muka, seminar, atau konferensi seputar tema blog Anda
Jika Anda berhasil membuat blog Anda benar-benar menjadi otoritas pada subjek tertentu, ide yang bagus adalah menyelenggarakan kursus tatap muka seputar topik itu .
Langkah selanjutnya, meskipun membutuhkan lebih banyak usaha dan logistik, adalah webinar atau konferensi. Apa yang biasa kita sebut webinar .
Mungkin Anda dapat mengumpulkan ratusan orang yang tertarik: antara tiket dan sponsor, ini bisa menjadi kesepakatan yang bagus.
Tentu saja, jangan ragu bahwa uang mudah tidak. Mengorganisir sesuatu seperti ini membutuhkan banyak waktu dan dedikasi.
3. PEMASARAN AFILIASI
Ini adalah praktik yang sangat umum di Internet.
Di bawah sistem penjualan afiliasi, Anda akan mengubah situs Anda menjadi etalase untuk memungkinkan perusahaan lain (afiliasi) menjual produk atau layanan mereka secara langsung atau tidak langsung , dengan imbalan komisi.
Ada yang menyebut modalitas ini dengan akronim CPA, yang berarti “biaya per tindakan”, atau CPL, “biaya per rekomendasi” (cost per lead).
Penjual afiliasi akan dapat merujuk pelanggan potensial ke situs penjualan, melalui berbagai cara seperti spanduk, tautan sponsor, dalam rekomendasi tentang produk.
Untuk menemukan program afiliasi yang bagus, Anda harus menghubungi perusahaan besar dan/atau blog secara langsung, atau bergabung dengan jaringan penjualan afiliasi. Bagi saya, ini adalah model yang paling efektif untuk memonetisasi blog.
Beberapa yang paling dikenal adalah:
Untuk 100% jaringan Indonesia :
- indihome
Dalam aspek ini, saya membuat tiga rekomendasi dasar agar reputasi Anda tidak dipertaruhkan (ingat apa yang saya tunjukkan di atas):
- Hanya promosikan produk yang Anda ketahui, dan yang menurut Anda bagus dan bermanfaat bagi audiens Anda.
- Terapkan aturan 9 untuk 1: 9 item bernilai untuk 1 promosi.
- Jika menurut Anda itu penting, Anda bisa lebih transparan dan memberi tahu pembaca bahwa itu adalah tautan afiliasi bahkan sebelum mereka mengeklik.
Saya meninggalkan Anda di sini panduan lengkap untuk memulai pemasaran afiliasi .
4. TAUTAN SPONSOR
Jika Anda tidak lupa untuk meletakkan tag rel=”nofollow” pada tautan ini, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan Google.
Keuntungan dari metode ini adalah tidak invasif sama sekali. Anda dapat menjual tautan langsung dari blog Anda, atau menggunakan jaringan khusus .
Cara mudah dan cepat untuk memonetisasi blog dan menghasilkan uang dari rumah .
Ingatlah parameter penting ini:
- Posisi di halaman tautan
- menghubungkan timbal balik
- Apakah tautan ada di semua halaman atau hanya di satu halaman
- Jika satu halaman ini adalah halaman sampul Anda atau artikel standar
Ini adalah jaringan tautan sponsor utama:
5. IKLAN SPANDUK
Mengiklankan spanduk di blog Anda adalah cara klasik untuk mendapatkan penghasilan berkat tindakan langsung pengunjung .
Mari kita lihat berbagai kemungkinan modalitas.
Jaringan iklan Bayar Per Klik (PPC)
Google AdSense adalah opsi paling umum untuk memonetisasi blog , tetapi itu tidak boleh membuat Anda berpikir bahwa tidak ada yang lain.
Pada prinsipnya, Anda hanya perlu mendaftar ke salah satu jaringan ini dan kemudian menempelkan beberapa kode di situs web Anda.
Melalui ini, sistem akan menerbitkan iklan kontekstual (teks atau gambar) yang penting dalam situs Anda, dan Anda akan mendapatkan uang untuk setiap klik yang didapat iklan.
Parameter utama yang memengaruhi penghasilan Anda:
- Ceruk
- volume lalu lintas
- % Lalu lintas organik, karena mesin telusur membawa orang yang mencari sesuatu secara khusus, dan cenderung memiliki faktor konversi yang lebih baik karena pengunjung tersebut secara eksplisit mencari sesuatu, yang kemungkinan besar akan mereka klik lebih sering pada iklan Anda.
- % Rasio klik halaman RKT
- BPK atau Biaya Per Klik
Berikut adalah beberapa jaringan periklanan PPC teratas:
BPS jaringan iklan (Biaya per Seribu Tayangan)
Iklan CPM, meskipun mirip dengan PPC, memiliki modalitas lain. Meskipun mereka kontekstual seperti yang lain, dalam hal ini mereka membayar jumlah tayangan iklan tersebut di situs web Anda .
Anda akan menambahkan kesan setiap kali layar dibuka dan spanduk tertentu muncul di situs Anda.
Contoh: sebuah blog yang setiap bulan menghasilkan 100.000 tampilan halaman yang menampilkan spanduk tertentu, jika memiliki CPM satu euro, ia akan mendapatkan 100 euro di akhir bulan {=(100.000/1000)*1}. Ini adalah opsi umum lainnya untuk memonetisasi blog.
Parameter utama yang memengaruhi penghasilan Anda:
- Ceruk
- volume lalu lintas
- Kemampuan untuk mengelompokkan audiens blog + minat sosiodemografi
- ukuran spanduk
- Posisi Spanduk
- Format spanduk (statis atau animasi, jpg/gif)
Berikut ini adalah jaringan iklan CPM paling populer:
Saya mencantumkan Anda di sini Antevenio , Trade Doubler dan Zanox sebagai perusahaan yang menawarkan solusi komprehensif di Jember .
Iklan langsung dengan spanduk
Jika Anda ingin melipatgandakan penghasilan Adsense Anda dengan faktor 3 atau 4, mulailah dari sini. Tampaknya jelas, tetapi jika Anda kesulitan menjual ruang iklan sendiri, itu bisa menjadi jalan yang sangat menguntungkan .
Pertama-tama, karena Anda menyelamatkan diri Anda dari seluruh masalah perantara. Dan kedua, karena Anda dapat mengatur sendiri tarifnya.
Format standar adalah header 728×90 piksel, panel samping 120×600, persegi panjang 300×250, dan tombol 125×125.
Ini akan bekerja paling baik untuk Anda jika Anda sudah memiliki audiens yang penting dan sangat tersegmentasi, jika Anda ingin mendapatkan pengiklan terkenal. Dan Anda juga harus kehilangan sebagian waktu Anda dalam proses menjual dan mengumpulkan ruang.
Sayang sekali kami tidak memiliki solusi yang mirip dengan Iklan Jual Beli , untuk memonetisasi blog dalam bahasa Spanyol…
6. LAKUKAN ULASAN SPONSOR
Pay Per Post adalah pelopor dalam model ini, dengan beberapa kontroversi termasuk di awal, terkait dengan fakta bahwa mereka tidak memerlukan klarifikasi bahwa mereka adalah posting yang disponsori.
Perusahaan lain segera menyusul, yang paling sukses adalah Sponsored Review dan ReviewMe , yang menyempurnakan proses dan memperluas model.
Jika Anda bergabung dengan pasar artikel bersponsor ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menulis posting tentang berbagai topik .
Omong-omong, tidak semua blogger akan mau menulis tentang produk tertentu, mengingat ini dapat mempengaruhi kredibilitas mereka. Namun banyak juga yang melakukannya untuk monetize blog. dan mereka menghasilkan banyak uang darinya.
Di sini, di Spanyol, mulai dari sini:
Jika blog Anda memiliki jumlah pembaca yang baik, mungkin Anda dapat menerapkan sendiri model posting sponsor langsung, menghindari komisi dari perantara.
7. CARI SPONSOR
Jika blog Anda memiliki bagian tetap, seperti serangkaian wawancara dengan tokoh terkemuka, Anda mungkin dapat menemukan sponsor khusus untuk bagian tersebut .
Metode ini banyak digunakan untuk memperluas pendapatan yang dihasilkan oleh sebuah situs , dan menarik bagi pengiklan karena memungkinkan mereka untuk menargetkan pesan mereka ke audiens yang sangat spesifik dan dengan biaya yang rendah untuk mereka.
Contoh yang baik dari hal ini adalah yang dilakukan oleh Problogger , yang ketika mengembangkan proyek penulisan kelompok, pertama-tama mengumumkan proyek tersebut secara publik, memanggil pengiklan yang ingin mensponsorinya.
Anda juga dapat mencari sponsor untuk produk lain yang telah Anda buat, seperti podcast, ebook, dll.
8. TAWARKAN KONTEN PREMIUM
Beberapa situs web dan blog menawarkan beberapa konten mereka secara gratis, tetapi mengenakan biaya untuk mengakses konten premium dan alat eksklusif .
Moz adalah contohnya. Mereka memiliki blog yang sering dikunjungi yang menawarkan saran dan informasi tentang berbagai topik terkait SEO.
Dan sebagai pelengkap, pengguna dapat menjadi anggota premium, dengan imbalan 79 dolar per bulan, yang akan memberi mereka hak untuk mengakses serangkaian alat/bahan/layanan eksklusif…
Model yang bagus untuk memonetisasi blog .
9. MINTA SUMBANGAN
Tidaklah naif untuk berpikir bahwa mungkin ada orang yang mau berkolaborasi secara finansial dengan blog Anda .
Jadi mungkin Anda akan menemukan cara yang efisien untuk mendapatkan uang tambahan dengan meletakkan tautan atau tombol yang bertuliskan “Berikan donasi Anda”.
Lebih mungkin berhasil dengan cara ini jika blog Anda menawarkan informasi berharga yang berguna bagi banyak orang.
Mekanisme serupa sangat berhasil dalam meminta kontribusi sukarela , meskipun dalam hal ini adalah plugin WordPress, yang mengatakan “Beli saya bir” (belikan saya bir).
Dengan mengambil subjek ringan, beberapa blogger telah memiliki beberapa hasil yang menghasilkan empati dengan pembaca mereka, yang akhirnya bersedia untuk menjatuhkan beberapa dolar untuk menghargai blogger.
Sekarang, pertimbangkan donasi sebagai suplemen pendapatan untuk memonetisasi blog , karena donasi tidak boleh menjadi inti dari model bisnis.
10. JUAL BLOG ANDA
Anda akan berpikir bahwa itu mungkin pilihan terakhir. Namun, itu adalah cara untuk menghasilkan pendapatan.
Tempat ideal untuk menawarkan blog Anda adalah Flippa , pasar perdagangan aset online. Anda juga akan menemukan penawaran di DigitalPoint.
Anda dapat menentukan harga situs web dengan pendapatan bulanan yang dihasilkan , mengalikan angka itu dengan angka (bisa dari 3 menjadi 36), sesuai dengan harapan dan kapasitas negosiasi penjual, kualitas situs, jenis niche, dan evolusi lalu lintas.
Dan percaya atau tidak, ada juga banyak orang yang menghasilkan uang dengan membeli, meningkatkan, dan menjual situs.
Mereka membeli situs yang ada, meningkatkan Tampilan & Nuansa secara signifikan, mengerjakannya untuk sementara waktu untuk meningkatkan pendapatan dan kemudian menjualnya, membebankan Premium yang bagus untuk pembelian yang telah mereka lakukan saat itu.